Senin, 06 Januari 2014

Gabin isi Rogout

Jujur aja nih , gabin bukan hal yang asing buat saya. Doyan banget soalnya. Tapi biasanya yang isi tape yang jadi favorit saya. Nah lo hari ini ada gabin yang  isi sayuran ini baru pertamakali saya makan beberapa hari yang lalu. Pas lagi ada acara makan bersama dengan orang tua murid sekolaha dek salsa. hehe itu juga makannya sambil terkagum-kagum dengan rasanya yang enak. 
Penasaran doonk .., yukk ahh langsung ngobok-ngobok resep :)




Resep kue gabin isi
Bahan-bahan :
  kue gabin kering secukupnya
  100 gr daging ayam, rebus terlebih dahulu lalu potong kecil-kecil
  200 gr kentang, potong dadu kecil lalu goreng
  50 gr wortel, potong kecil-kecil
  50 gr buncis potong kecil-kecil
  1 batang seledri,  di rajang halus
  1 sdm tepung terigu yang dilarutkan dalam sedikit air
  2 butir telur, kocok lepas
  tepung panir secukupnya
Bumbu yang dihaluskan :
  3 siung bawang putih
  1/2 sdt merica
   garam secukupnya
   gula pasir secukupnya

Cara membuat kue gabin isi :
Panaskan sedikit minyak goreng, tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum, lalu masukkan wortel dan buncis, tumis hingga  layu, setelah itu tambahkan kentang, daging ayam dan daun seledri, bila perlu tambahkan sedikit air agar wortel benar-benar layu. Setelah semua bahan matang lalu masukkan larutan tepung terigu, aduk hingga adonan mengental. Matikan api ambil 1 buah kue gabin lalu isi dengan adonan kentang ayam, setelah itu tutup dengan kue gabin lagi, agak ditekan sedikit agar lebih padat.Celupkan kue gabin ke dalam telur, lalu gulingkan dalam tepung panir, lakukan hingga semua adonan habis, setelah itu goreng kue gabin hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan kue gabin isi siap untuk disajikan.


Karena aku suka pedes ,maka di dalamnya aku tambahin rawit yang udah di potong kecil-kecil. Jadi skali lup langsung nyari minum hehe..pedesssss



1 komentar: