Kamis, 14 Maret 2013

KUE LAPIS KANJI






































Sebenarnya lagi kangen sama jajanan waktu aku kecil.Kuenya berlapis-lapis.warna warni.Biasanya aku iseng makan kue ini selapis demi  selapis  hehehe   menikmati banget kayaknya  waktu itu ya...Suka banget.Tapi sekarang kalau aku pulang kampung udah jarang yang jual.Namanya aku juga ga tau pastinya.Yang aku tau Namanya Kue lapis aja.

Lagi Nyari Resep Si "Kue Lapis" , ketemu dengan kue lapis Kanjinya Mbak Hesti, penasaran banget.Mungkinkah ini si Lapis yang aku cari selama ini?? hehehe Walopun penampakannya beda,siapa tau rasanya sama :)
aiiihhh ayooo di coba bikin dulu dong yaaa...






Bahan :
300 gr tepung
 kanji 
150 gr tepung terigu
 400 gr gula pasir
1200 ml santan 1sdm peres garam 
30 gr coklat bubuk
Cara :

 1. Campur tepung Kanji,terigu,gula dan garam,aduk rata.
 2.Tuang santan kanil sedikit demi sedikit sambil diaduk rata dengan menggunakan whisk.
 3.Bagi dua adonan,satu bagian ditambahkan coklat bubuk.(Ambil sedikit adonan,tambahkan coklat bubuk ,aduk sampe rata dan saring supaya coklatnya halus dan tidak ada yang menggumpal),setelah itu baru masukin ke adonan lainnya.
 4.Siapkan loyang yang sudah diolesi minyak dan dilapisi plastik,tuang selapis demi selapis bergantian warna.
Masing-masing lapisannya saya ukur pake gelas takar. Supaya setiap lapisannya sama.Berhubung saya emang ga sabaran jadi lapisannya yang tebel aja yaa..
 5.Kukus Selama 5 menit atau kalau lapisannya tebal bisa lebih lama.
6.Setelah matang ,buang lapisan paling bawah supaya tidak terkontaminasi dengan plastik.
7.Potong dengan benang atau dengan pisau yang sudah diolesi minyak

Selamat Mencoba ya...




Setelah dicoba,hasilnya memang tidak seperti kue lapis yang aku cari.Tapi rasanya enak.Coklat dan santannya berasa.

1 komentar:

  1. wow.. thanks atas sharingnya .sangat bermanfaat untuk sumber tulisan saya yang membahas tentang cara membuat kue lapis

    jangan lupa kunjungi website aku yah tutorial lengkap cara membuat segala jenis ku lapis dilengkapi dengan gambar dan juga video klik disini

    BalasHapus