Kamis, 02 Mei 2013

Pudding Coklat ala KFC

Ada yang ngomong kalo  pudding coklat di kfc enak..,nah karna penasaran itu aku coba deh nyicipin beberapa kali.dan akhirnya koq ya pengennya buat sendiri aja ..,soalnya lebih puaskan kalo bikin sendiri, mau makan beberapa potong juga silakan yaa,mau vlanya banyak hayooo aja :), ga ada yang nagih .hehe

Dan setelah beberapa kali nyoba dan akhirnya aku ketemu resep yang cocok sama selera aku.Dan kemaren aku sempat bagi-bagi ke temen-temenku dan komen mereka maknyuus  deh  atau malah lebih ok dari puddingnya kfc ..duhhh seneng-seneng-senenggg :D






































 Pudding Coklat ala kfc

Bahan :
 1 bungkus agar-agar  warna coklat
1/2 kaleng susu skm coklat
1 sdm  coklat bubuk
150 gr gula pasir (ini bisa di sesuaikan dengan selera ya...,klo aku suka puddingnya ga manis tapi vlanya manis )

100 gr coklat blok yang sudah dicairkan.
900 ml air atau susu (aku pake 400 ml whipe cream dan 500 ml susu cair jadi rasanya jadi legit banget)

Cara :
1.Campurkan semua bahan kecuali gula dan garam, masukkan ke dalam panci .Lalu saring supaya  tidak bergerindil.
2.Masak ,masukkan gula sedikit demi sedikit (kalau kurang manis ,bisa ditambahkan gula, sesuai selera pokokenya ;) dan garam ,diaduk terus secara perlahan.
3.Mendidih , tuang ke dalam cetakan yang sudah dibasahi air sebelumnya supaya tidak lengket.
4.Setelah dingin siap dihidangkan dengan vla yang maknyus.

Resep Vla :
Susu cair 600 ml (aku pake whipe cream roselle, biar lebih maknyus)
Gula pasir 100 gr (aku pakai 120 gr)

mazaina 2 sendok makan (dicairkan dengan 3 sendok air)
kuning telor 3 butir (kocok asal)
Vanilli bubuk 1/2 sdt

Cara :
Masak susu dan gula hingga mendidih.Masukkan larutan maizena,aduk hingga kental.Tuang sedikit adonan susu panas ke dalam kuning telur,kocok .aduk cepat.Campurkan kembali ke dalam adonan susu.masukkan ekstrak vanilli.aduk rata. agak kental angkat.dinginkan. Siap dihidangkan dengan pudding coklat.

Slamat mencoba yaa..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar