Senin, 06 Januari 2014

Risoles isi Rogout Sapi


Ini Risoles rogout pesanan customer aku, katanya ini salah satu favorit keluarganya :)
Aku pakai resep ny. Liem yang diambil dari kumpulan 500 Resep kue dan Masakan Ny. Liem.


Bahan Kulit :
150 gr tepung terigu protein sedang
1/2 sdt garam
1/2 sdt penyedap rasa ( aku gak pake)
150 gr telur
125 ml susu cair
175 gr air

Bahan isi :
3 sdm minyak sayur
1 sdm bawang putih cincang
2 sdm bawang merah iris
200 gr daging cincang
175 gr buncis,potong serasi ,rebus
175 gr wortel potong serasi, rebus
40 ml skm
8 gr garam
25 gr gula pasir
2 gr merica bubuk
5 gr penyedap rasa ( aku gak pake)
1 gr pala bubuk (aku ga pake)
40 gr tepug terigu
120 ml susu cair

Bahan penyelesaian :
Putih telur secukupnya
Tepung panermeel/ roti secukupnya
minyak secukupnya untuk menggoreng

1.Campur semua bahan menjadi satu, aduk hingga tercampur rata.Saring buat dadar tipis.
2.Panaskan minyak dalam wajan, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum
3.Masukkan daging cincang dan semua bahan lainnya,Masak hingga matang.Terakhir masukkan tepung terigu dan susu cair.aduk hingga rata.angkat.
4.Ambil selembar kulit, isi dengan 2 sdm penuh bahan isi. Bungkus bentuk segitiga.Lakukan sampai habis.
5.Celupkan ke dalam putih telur, lalu gulingkan  di atas tepung roti hingga rata.
6.Panaskan minyak, goreng risoles hingga bewarna kuning kecoklatan dan matang. Angkat dan tiriskan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar