Rabu, 20 November 2013

Pudding Santan Gula Merah

Pudding ini bikinnya  mudahh banget.Tapi kenapa yaa aku butuh  beberapa bulan untuk mulai meng eksekusinya?? hihi emang dasar emak pemalas ya...
Duhh kadang saking sibuk ngurusin ini (ngeles dweehh), ngerjain itu, semua rencanan cuman ada dalam kepala aja. Kalau memang gak di Niatkan bener-bener , hal yang mudah pun menjadi susah.
Dan beribu alasan akan muncul, yang inilah yang itulah..Dan akhirnya...kita ga akan dapat apa-apa..:(

Nah memang aku sengaja menulis di blog aku ini setiap resep masakan yang aku pernah coba.Selain untuk narsis hehe..ya untuk mengalahkan rasa malas aku ini. Dan rasa itu mencair pada saat papa martin  dan para krucil ku menikmati hasil masakan aku dengan lahap.Senangnyaaaa...

Kembali ke pudding yaa..
Aku dapat resep ini dari blognya Mbak Ricke.Rasa pudding enak banget.Dan berbeda dari yang biasa mamaku bikin.Yang mamaku biasa bikin ada 2 lapisan yang terpisah.Bagian santan dan gula merahnya.Nah yang ini semuanya menyatu.Tapi rasanya sama-sama enak. pake banget alias enak banget hehe.Soalnya
semua pada suka.Dan habis  dalam sekejap :P

Pudding Santan Gula Merah

300 gram gula merah
100 ml air
800 ml santan kental (400 santan instant+400 ml air)
sejumput garam ( untuk menambah gurih aja)
2 butir telur ayam, kocok lepas
1 bungkus agar-agar bubuk putih (7 gr)
1/4 sdt vanilli bubuk
5 lembar daun pandan sobek-sobek dan simpulkan.

Pelengkap :
Daging kelapa muda dikeruk pilih yang lembutnya.(optional) atau bisa di ganti nangka juga.

Cara membuatnya:
1. Siapkan cetakan atau bisa pakai cup kecil-kecil,basahi dulu dengan air.Ini supaya pudding lebih mudah dikeluarkan dari cetakannya.
2.Masak Gula merah dan air hingga larut.lalu di saring.
3.Masukkan santan kedalam panci.Tambahkan gula merah dan garam. Masukkan telur, agar-agar bubuk dan vanilli bubuk.Lalu aduk rata.Masukkan pandan.Masak dengan api kecil.Aduk searah.Ketika mendidih pertama kali langsung matikan supaya santan tidak pecah.Masukkan kelapa muda atau nangka.Aduk rata.Angkat.
4.Tuang ke cetakan atau cup.Setelah uap panasnya hilang , simpan di  kulkas.
5.Sajikan dingin hmmm enyakkk...




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar