Jumat, 19 April 2013

Mpek Mpek Palembang


Ini poto gak banget dwehh, burem , udah kesorean juga motonya .ga sempet setting settingan , kejar tayang sama papa martin soalnya.Takut keburu pulang dan semuanya belum rapi.hehehe alesan yaaaa, padahal emang ga bisa moto malah nyalahin kejar tayangnya :D

eniweh ,ngobrol tentang mpek mpek ini ,cuman potonya doang yang  kurang nyeni gini lho..tapi rasa mpek-mpeknya sendiri bikin mata merem melek .kecut maksudnya? ...egakk dongg..enakkkk deh ,bahkan jadi termasuk resep andalan lho.Resep asli punya  mbak "Heryanti Saleh" tapi aku dapat dari blognya " Camelia at home"  dan aku modifikasi sedikiiit aja.

Mpek-Mpek Palembang

1 mangkok ikan tenggiri
1 mangkok air (nahh ini aku pake air es) kenapa pake air es??  seperti yang aku baca bikin adonan empuk.
1 mangkok sagu tani
garam secukupnya

-Dalam baskom ,asukkan daging ikan,tuang air es, aduk dan uleni dengan tangan hingga rata.
-Masukkan garam uleni lagi hingga mengental.
-Tambahkan sagu tani sedikit demi sedikit sambil diaduk balik dengan sendok garpu (jangan diremes atau ditekan-tekan ) tambahkan sagu lagi sampai tidak lengket ditangan.
-Rebus air dalam panci sampai mendidih.
-Bentuk mpek-mpek memanjang, rebus sampai mengapung.
-Untuk mpek-mpek telur buat adonan bulat memanjang , tekan dengan ibu jari hingga terbentuk lobang ditengah, agak tipiskan pinggiran lobang.Masukkan kocokan telur dengan sendok tapi jangan terlalu penuh.Tekan pinggirannya supaya tertutup.Langsung rebus sampai mengapung.
Setelah direbus dinginkan sebentar baru di goreng.

Langsung merem melekkan makannya.. :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar