Minggu, 18 Maret 2012

Pudding Oreo






Lihat oreo yang nganggur di rumah bikin ngiler.pengennya sih dibikin cake yang cantiikk kayak di buku-buku masakan itu lho.tapi my papa tuh dari dulu anti sama yang namanya cake,tambah anti lagi sejak aku selalu bergaul setiap hari dengan loyang dan mixer kesayanganku..,hihihi jangan jeles dong papa..,aku tau papa cinta banget sama aku(pd 2000000)...tapi pls dwehh ,jelesnya jangan sampe dilampiasin sampe ke cake segala..walopun aku sayang sama loyangku tapi papa dan anak-anak teteuuup yang ter...ter...hmm..hmm..

Keputusan terakhir..bikin pudding aja,skalian buat papa ,eiittt terakhir baru kutau dirimu juga tidak suka puddingnya soalnya terlalu nyoklat rasanya.. :( ahhh papaaaa susah banget sehh

Ini juga pake resep yang sedikit ngikutin kata hati nurani he..he..he..pakenya rumus kira2 ya..tapi pas jadi enyakkk..enyakkk kata adek salsa...ihhh si emak jadi bangga, senyum -senyum.. .. :)

Pudding Oreo

Bahan I
2 bungkus coklat oreo
175 gr gula pasir (ini dikira2 ya soalnya tergantung selera)
3 kuning telur
700 susu cair
1 bungkus agar warna coklat

Bahan 2
600 ml fresh cream
200 gr gula pasir
3 putih telur
oreo yang dihaluskan secukupnya

How to:
-Tata biskuit didasar loyang
-Rebus,susu,agar,gula,sambil diaduk sampai mendidih
-Ambil 1 sendok sayur adonan,lalu tuang ke kuning telur yang sudah dikocok secukupnya (tehknik pancing),tuang lagi ke rebusan,waktu nuangnya jangan pas panas banget yah,ntar malah jadi telur rebus :),tunggu uapnya berkurang.
-Tuang adonan yang hangat ke adonan biskuit trus diamkan sampe agak keras.
-Untuk bahan ke dua,rebus susu,agar gula sampai mendidih
-Sementara kocok putih telur sampai kaku
-Tuang adonan agar yang sudah direbus ke putih telur,aduk rata,masukkan taburan oreo yang sudah dihancurkan secukupnya.
-Aduk rata ,tuang ke cetakan,dinginkn..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar