Rabu, 13 Oktober 2010

PUDING COKLAT LAPIS


Pengennya bikin puding ini sih dari kemaren,supaya bisa langsung nyogok si pap biar ngasih ijin buat ikutan cake decorating di ncc.Tapi apa daya si papap dapat berita harus ke bandung.Dadakan memang.tapi no problemolah yaaw...baking must go on..karna udah bela-belain belanja beli bahan puding jadinya ga nunggu esok hari,langsung tancheeeep ngopreek oprek di my kitchen yang imoet ini.

Si papap dah berangkat ke bdg,tinggal daku yang masih ngaduk-aduk adonan.Tapi koq kaya'nya ada yang aneh yah..,apa yah...ada yang hitam-hitam di depan pintu kamar !!! nah lho...nah lho...papap....koq tas pakaiannya ga dibawa???? he..he.. ..yahhh ga aneh memang klo si papap suka lupaan.Dari jaman dahulu kala sampe udah abad yang serba canggih geneh..penyakit papap yang satu itu ga ilang2 juga !

Puding Coklat Lapis

Bahan I :

.1/2 pak biskuit coklat,ibuang gulanya
.650 ml susu cair
.1 bungkus agar-agar bubuk
.175 gr gula pasir
.30 gr coklat bubuk
.3 kuning telur

Bahan II :

.600 ml susu cair
.1 bungkus agar
.200 gr gula pasir
.3 putih telur
.1 kaleng koktail yang kecil

Cara membuat :
Tata biskuit coklat didasar loyang ukuran 20 cm
Rebus susu ,agar,gula dan coklat bubuk sambil iaduk sampai mendidih.
Ambil satu sendok sayur adonan,lalu tuang ke kuning telur,aduk hingga rata tuang kedalam rebusan lalu didihkan lagi.
Tuang adoanan agar yang hangat keatas biskuit coklat lalu diamkan hingga agak beku.
Buat adoanan II,rebus susu,agar dan gula sambil diaduk hingga mendidih.
Sementara itu kocok putih telur sampai kaku.Tuang adoanan agar kedalam putih telur.kocok hingga rata.
Tambahkan coctail sambil diaduk perlahan.
Tuang adonan ke atas lapisan I,lalu dinginkan hingga beku.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar